Struktur Organisasi

STRUKTUR ORGANISASI FISIP UB

STRUKTUR ORGANISASI PRODI IPM

Dengan adanya penggabungan 3 (tiga) program Studi dalam 1 (satu) jurusan PPHI, dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan program Studi dan jurusan melalui musyawarah bersama yang menghadirkan seluruh staf pendidik dan kependidikan dari Program Studi Ilmu Pemerintahan, Program Studi Ilmu Politik, dan Program Studi Hubungan Internasional untuk membahas dan menentukan secara musyawarah bersama. Kriteria dan prosedur pemilihan menyesuaikan dengan SOTK Universitas Brawijaya No. 20 Tahun 2016. Hasil dari musyawarah bersama ini dibawa ke rapat senat Fakultas dan akhirnya disetujui dan diajukan pengesahannya ke tingkat Universitas.

Selain melakukan penggabungan program Studi, Laboratorium dan Pusat Kajian yang sebelumnya berada pada tingkat program Studi dinaikkan menjadi tingkat fakultas dengan tetap tetap menjalankan fungsinya sebagai support system pelaksanaan tridarma perguruan tinggi Program Studi Ilmu Pemerintahan. Laboratorium Program Studi Ilmu Pemerintahan menjadi bagian dari Laboratorium Terpadu FISIP Universitas Brawijaya sedangkan Pusat Kajian Program Studi Ilmu Pemerintahan menjadi bagian dari Badan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (BPPM). Proses ini ditujukan untuk meningkatkan sinergitas dan peningkatan kinerja di lingkup fakultas dalam upaya semakin memperkuat kerjasama antar program studi dan fakultas.

Untuk mendukung pelayanan di tingkat program Studi diberikan 2 (dua) staf administrasi pada Program Studi Ilmu Pemerintahan serta ditunjang oleh 1 (satu) staf administrasi akademik fakultas yang dikhusukan untuk mengurusi administrasi akademik Program Studi Ilmu Pemerintahan. Adanya 3 (tiga) staf administrasi yang cukup ditunjang skil dan pengetahuan yang dimilikinya telah sangat membantu kelancaran dan meningkatkan kualitas pelayanan di Program Studi Ilmu Pemerintahan. Dukungan dari staf administasi Jurusan PPHI serta staf administrasi Fakultas semakin menambah kuantitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekerja meningkatkan kinerja program Studi, jurusan, serta fakultas secara keseluruhan.